BAGIAN 1
1. Boneka adalah suatu benda yang sangat disukai oleh para wanita khususnya kalangan remaja, karena boneka terlihat lucu .
PASAR DAN NASABAH YANG MENJADI SASARAN
1. Target pasar yang bisa saya bidik adalah kalangan anak-anak, remaja, sampai instansi-instansi besar yang membutuhkan boneka sebagai lambang ataupun slogan bagi perusahaan mereka. Biasanya para produsen boneka skala rumah tangga lebih senang menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk satu model boneka. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi dan mempercepat proses pengerjaannya, sehingga tidak heran bila proses produksi boneka biasa dikerjakan dengan sistem borongan
KECENDERUNGAN PERTUMBUHAN DALAM BISNIS
1.kekurangan pegawai (pekerja atau pembuat boneka)
2. minim dana yang kita miliki
3. Kekurangan bahan yang akan dibuat boneka
HARGA
Menyusaikan dengan keadaan harga dolar maupun harga pasaran
BAGIAN 2 VISI DAN ORANG
visi dalam bisnis saya tentang bisnis boneka yaitu untuk memajukan tingkat pemasaran boneka di indonesia ya terutama dipulau Madura khususnya dibeberapa kabupaten yang ada di Madura. agar bisa setara dengan produk lain dalam tingkat pemasarannya .
1. Boneka adalah suatu benda yang sangat disukai oleh para wanita khususnya kalangan remaja, karena boneka terlihat lucu .
PASAR DAN NASABAH YANG MENJADI SASARAN
1. Target pasar yang bisa saya bidik adalah kalangan anak-anak, remaja, sampai instansi-instansi besar yang membutuhkan boneka sebagai lambang ataupun slogan bagi perusahaan mereka. Biasanya para produsen boneka skala rumah tangga lebih senang menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk satu model boneka. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi dan mempercepat proses pengerjaannya, sehingga tidak heran bila proses produksi boneka biasa dikerjakan dengan sistem borongan
KECENDERUNGAN PERTUMBUHAN DALAM BISNIS
1.kekurangan pegawai (pekerja atau pembuat boneka)
2. minim dana yang kita miliki
3. Kekurangan bahan yang akan dibuat boneka
HARGA
Menyusaikan dengan keadaan harga dolar maupun harga pasaran
BAGIAN 2 VISI DAN ORANG
visi dalam bisnis saya tentang bisnis boneka yaitu untuk memajukan tingkat pemasaran boneka di indonesia ya terutama dipulau Madura khususnya dibeberapa kabupaten yang ada di Madura. agar bisa setara dengan produk lain dalam tingkat pemasarannya .
ORANG
saya adalah seorang binismen yang baru terjun ke dunia bisnis dan belum mempunyai pengalaman dalam berbisnis bisa dibilang coba-coba, dengan bermodal tekat dan kemauan untuk berbisnis saya memberanikan diri untuk bergabung dalam dunia bisnis khususnya dalam bisnis boneka.
Bagian 3 KOMUNIKASI
1. komunikasi;
,facebook,,google, Hand Phone
2. telpon;
087752505606
3. pager;
(kosong)
4. Faksimile;
(kosong)
5. komputer;
laptop
6. internet;
modem dan werless
BAGIAN 4. ORGANISASI
1, organisasi;
kosong
2. konsultan Profesional;
kosong
3. izin
lagi proses
Asuransi: keseluruhannya membutuhkan biaya sekitaran Rp.7.000.000,00 dalam mengelolahnya
1. Pengelolaan Boneka
2.Bahan-bahan
3. Tempat untuk pengelolaan boneka
(kosong)
4. Faksimile;
(kosong)
5. komputer;
laptop
6. internet;
modem dan werless
BAGIAN 4. ORGANISASI
1, organisasi;
kosong
2. konsultan Profesional;
kosong
3. izin
lagi proses
Asuransi: keseluruhannya membutuhkan biaya sekitaran Rp.7.000.000,00 dalam mengelolahnya
1. Pengelolaan Boneka
2.Bahan-bahan
3. Tempat untuk pengelolaan boneka
BAGIAN 6. TANAH DAN BANGUNAN
1. kebutuhan ruangan
alat pengelolahan
2.kebutuhan masa depan
kosong
3. studi analisis lokasi
dalam proses
4. studi demografis
masih proses
1. kebutuhan ruangan
alat pengelolahan
2.kebutuhan masa depan
kosong
3. studi analisis lokasi
dalam proses
4. studi demografis
masih proses
5. daftar sewa
1. tanah
1. tanah
2. alat mengesport sperti mobil,kapal air
BAGIAN 7; AKUNTASI DAN ARUS KAS
1. akuntasi
belum jalan lagi tahap proses
2. Rencana Arus Kas
belum jalan lagi tahap proses
3. Analisi biaya
1. akuntasi
belum jalan lagi tahap proses
2. Rencana Arus Kas
belum jalan lagi tahap proses
3. Analisi biaya
1. Tempat untuk memasarkan boneka
2. bahan-bahan 3. alat pengelolahan boneka dari barang tidak jadi menjadi barang jadi
4. alat mengesport seperti transportasi dan dll
BAGIAN 8; PEMBIAYAAN
1. masih proses
BAGIAN 9; E-COMMERCE
1. dengan blog ini terlebih dahulu menawarkan dan memberi diskon 15% dari penjualan bisnis saya
2. belum ada
BAGIAN 10; PEMBIAYAAN
belum dicantumkan
BAGIAN 11;AKUISISI
Belum ada
BAGIAN 12; PEMASARAN
memberi diskont terlebih dahulu untuk menarik konsumen agar tertarik dengan produk saya dan memberi kepuasaan agar merasa enak atas langganan yang saya sediakan. dan menawarkan produk2 yang paling bagus dengan diskonts 15% agar konsumen tertarik setelah itu memberikan produk yang lebih mahal lagi karena konsumen udah terasa enak dengan produk saya
Rencana Iklan dan Promosi
dalam promosi dalam iklan memberi sebesar Rp.35.000,00- Rp.150.000,00
pembelian dan kontrol inventaris
belum ada
kompetesi
belum ada
Bagaimana saya merencanakan mengambil keuntungan dari kelemahan kopetitor
belum ada
BAGIAN 12; PROGRAM PERTUMBUHAN
belum ada
Penanganan Masalah Utama
2. bahan-bahan 3. alat pengelolahan boneka dari barang tidak jadi menjadi barang jadi
4. alat mengesport seperti transportasi dan dll
4 pengendalian inten
kosong
kosong
BAGIAN 8; PEMBIAYAAN
1. masih proses
BAGIAN 9; E-COMMERCE
1. dengan blog ini terlebih dahulu menawarkan dan memberi diskon 15% dari penjualan bisnis saya
2. belum ada
BAGIAN 10; PEMBIAYAAN
belum dicantumkan
BAGIAN 11;AKUISISI
Belum ada
BAGIAN 12; PEMASARAN
memberi diskont terlebih dahulu untuk menarik konsumen agar tertarik dengan produk saya dan memberi kepuasaan agar merasa enak atas langganan yang saya sediakan. dan menawarkan produk2 yang paling bagus dengan diskonts 15% agar konsumen tertarik setelah itu memberikan produk yang lebih mahal lagi karena konsumen udah terasa enak dengan produk saya
Rencana Iklan dan Promosi
dalam promosi dalam iklan memberi sebesar Rp.35.000,00- Rp.150.000,00
pembelian dan kontrol inventaris
belum ada
kompetesi
belum ada
Bagaimana saya merencanakan mengambil keuntungan dari kelemahan kopetitor
belum ada
BAGIAN 12; PROGRAM PERTUMBUHAN
belum ada
Penanganan Masalah Utama
mengutamakan kualitas yang baik agar konsumen senang dalam membeli boneka yang saya jual.
PROFIL PEMILIK BISNIS BONEKA
NAMA: NURUL FAHMI
PROFIL PEMILIK BISNIS BONEKA
NAMA: NURUL FAHMI
STATUS; MAHASISWI, UTM
JURUSAN: SOSIOLOGI
NIM : 100521100096
KELAS : B
No.Hp : 087752505606
TTL: Sumenep, 06-08-1992
Tidak ada komentar:
Posting Komentar