Selasa, 08 November 2011

BISNIS BONEKA




 BAGIAN 1
1. Boneka adalah suatu benda yang sangat disukai oleh para wanita  khususnya kalangan remaja, karena boneka terlihat lucu .
PASAR DAN NASABAH YANG MENJADI SASARAN
1. Target pasar yang bisa saya bidik adalah kalangan anak-anak, remaja, sampai instansi-instansi besar yang membutuhkan boneka sebagai lambang ataupun slogan bagi perusahaan mereka. Biasanya para produsen boneka skala rumah tangga lebih senang menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk satu model boneka. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi dan mempercepat proses pengerjaannya, sehingga tidak heran bila proses produksi boneka biasa dikerjakan dengan sistem borongan


KECENDERUNGAN PERTUMBUHAN DALAM BISNIS

1.kekurangan pegawai (pekerja atau pembuat boneka)
2. minim dana yang kita miliki
3. Kekurangan bahan yang akan dibuat boneka

HARGA
Menyusaikan dengan keadaan harga dolar maupun harga pasaran



 BAGIAN 2 VISI DAN ORANG
visi dalam bisnis saya tentang bisnis boneka yaitu untuk memajukan tingkat pemasaran boneka di indonesia ya terutama dipulau Madura khususnya  dibeberapa kabupaten yang ada di Madura. agar bisa setara dengan produk lain dalam tingkat pemasarannya .   
ORANG
saya adalah seorang binismen yang baru terjun ke dunia bisnis dan belum mempunyai pengalaman dalam berbisnis bisa dibilang coba-coba, dengan bermodal tekat dan kemauan untuk  berbisnis saya memberanikan diri untuk bergabung dalam dunia bisnis khususnya dalam bisnis boneka.
Bagian 3 KOMUNIKASI


1. komunikasi;
    ,facebook,,google, Hand Phone
2. telpon;
   087752505606
3. pager;
 (kosong)
4. Faksimile;
  (kosong)
5. komputer;
   laptop
6. internet;
   modem dan werless

BAGIAN 4. ORGANISASI
1, organisasi;
    kosong
2. konsultan Profesional;
    kosong
3. izin
    lagi proses
Asuransi: keseluruhannya membutuhkan biaya sekitaran Rp.7.000.000,00 dalam mengelolahnya
   1. Pengelolaan Boneka
   2.Bahan-bahan
   3. Tempat untuk pengelolaan boneka
BAGIAN 6. TANAH DAN BANGUNAN
1.  kebutuhan ruangan
      alat pengelolahan
2.kebutuhan masa depan
    kosong
3.  studi analisis lokasi
    dalam proses
4. studi demografis
     masih proses
5. daftar sewa
   1. tanah     
2. alat mengesport sperti mobil,kapal air
 BAGIAN 7; AKUNTASI DAN ARUS KAS
1. akuntasi
      belum jalan lagi tahap proses
2. Rencana Arus Kas
     belum jalan lagi tahap proses
3. Analisi biaya
   1. Tempat untuk memasarkan boneka
   2. bahan-bahan     3. alat pengelolahan boneka dari barang tidak jadi menjadi barang jadi
   4. alat mengesport seperti transportasi  dan dll
  
4 pengendalian inten
   kosong
 
   BAGIAN 8; PEMBIAYAAN
 1. masih proses
BAGIAN 9; E-COMMERCE
  1.  dengan blog ini terlebih dahulu menawarkan dan memberi diskon 15% dari penjualan bisnis saya
  2. belum ada
BAGIAN 10; PEMBIAYAAN
 belum dicantumkan
BAGIAN 11;AKUISISI
Belum ada
BAGIAN 12; PEMASARAN
 memberi diskont terlebih dahulu untuk menarik konsumen agar tertarik dengan produk saya dan memberi  kepuasaan agar merasa enak atas langganan yang saya sediakan. dan menawarkan produk2 yang paling bagus dengan diskonts 15%  agar konsumen tertarik setelah itu memberikan produk yang lebih mahal lagi karena konsumen udah terasa enak  dengan produk saya

Rencana Iklan dan Promosi

dalam promosi dalam iklan memberi sebesar Rp.35.000,00- Rp.150.000,00

pembelian dan kontrol inventaris
belum ada
kompetesi
belum ada
Bagaimana saya merencanakan mengambil keuntungan dari kelemahan kopetitor
belum ada
 BAGIAN 12; PROGRAM PERTUMBUHAN
belum ada
Penanganan Masalah Utama 
mengutamakan kualitas yang baik agar konsumen senang dalam membeli boneka yang saya jual.

      PROFIL  PEMILIK BISNIS BONEKA


                                           
NAMA: NURUL FAHMI

STATUS; MAHASISWI, UTM
JURUSAN: SOSIOLOGI

NIM : 100521100096
KELAS : B
No.Hp : 087752505606

TTL: Sumenep, 06-08-1992


Tidak ada komentar:

Posting Komentar